Cara Cek Kuota Internet Indosat

Ada sejumlah cara untuk mengecek kuota internet dari operator seluler yang digunakan. Jadi, kita tidak perlu khawatir lagi tiba-tiba kuota internet habis karena lupa dicek.

Internet sudah menjadi kebutuhan utama bagi sebagian masyarakat di era digital. Tanpa kehadiran internet, kita tidak bisa mengakses media sosial, membaca berita terhangat, komunikasi dengan kerabat yang jauh jaraknya, hingga mendengarkan lagu favorit.

Namun, untuk bisa mengakses internet dibutuhkan kuota internet. Nah, kuota internet dapat dibeli dengan harga yang beragam, tapi tergantung juga dari operator seluler yang digunakan. Dan berbedanya operator yang digunakan, berbeda juga cara mengecek kuotanya.


Salah satu operator yang populer di Indonesia adalah Indosat Ooredoo. Berikut ini, beberapa cara mengecek kuota Indosat yang bisa dicoba.

Cara Cek Kuota Indosat Lewat SMS

Cara cek kuota Indosat yang pertama adalah melalui pesan singkat atau SMS. Cukup dengan dua langkah saja, yakni ketik "Usage" lalu kirim ke nomor 363.

Tunggu selama beberapa detik. Nantinya pihak Indosat akan mengirim SMS berupa informasi tentang paket internet yang telah digunakan, jumlah kuota internet saat ini, dan masa berlaku paket internet.

Baca juga: Qiosfin Pulsa Aplikasi Produk Digital Makassar

Cara Cek Kuota Indosat Lewat Telepon

Cara mengecek kuota Indosat lewat telepon juga tidak kalah simpel. Simak langkah-langkahnya di bawah ini :
  1. Buka menu panggilan atau dial phone di smartphone.
  2. Ketik *363# lalu tekan panggil/call.
  3. Pilih menu info.
  4. Lalu pilih cek kuota.
  5. Kemudian pilih paket internet.
  6. Jika sudah, tunggu selama beberapa detik karena pihak Indosat sedang memproses permintaan. Nantinya, Indosat akan mengirim SMS yang berisi informasi paket internet yang telah digunakan, jumlah kuota internet saat ini, dan masa berlaku paket internet.
Cara Cek Kuota Indosat Lewat Aplikasi myIM3

Bila ingin mengecek kuota internet dengan cara yang lebih mudah, aplikasi myIM3 bisa jadi pilihan yang tepat. Namun, kita harus download dulu aplikasinya di Google Play Store atau App Store.

Setelah download dan login di aplikasi myIM3, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :
  1. Buka aplikasi myIM3 di smartphone.
  2. Di bagian atas layar terdapat informasi mengenai 'Kuota' kemudian ketuk atau geser ke bawah.
  3. Setelah terbuka, geser ke bawah sampai menemukan paket internet yang kamu gunakan, kemudian ketuk paket internet tersebut.
  4. Secara otomatis kuota internet Indosat akan muncul beserta masa kedaluwarsa.
Cara Cek Kuota Indosat Lewat WhatsApp

Adapun cara lain untuk mengecek kuota Indosat, yakni lewat aplikasi WhatsApp. Agar tidak salah, simak caranya berikut ini :
  1. Simpan nomor layanan resmi IM3 di 08551000185 di smartphone.
  2. Setelah itu, buka aplikasi WhatsApp dan kirim pesan ke nomor layanan IM3 dengan mengetik Menu.
  3. Pilih salah satu bahasa yang ingin digunakan, tersedia bahasa Indonesia dan Inggris.
  4. Secara otomatis IM3 akan mengirim pesan berupa informasi tentang nomor, sisa pulsa dan masa aktif, paket internet yang digunakan saat ini, jumlah kuota, dan masa berlaku kuota.

Cara Cek Kuota Indosat Lewat UMB

Cara yang terakhir untuk mengecek kuota Indosat adalah melalui UMB. Caranya gampang banget, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.
  1. Buka menu panggilan atau dial phone di smartphone.
  2. Ketik *123# lalu tekan panggil/call.
  3. Setelah itu akan muncul beragam pilihan menu, untuk mengecek kuota internet masukkan kode 22.
  4. Kemudian pilih menu cek kuota dengan mengetik kode 4.
  5. Lalu pilih menu paket internet dengan mengetik kode 1.
  6. Tunggu selama beberapa detik karena pihak Indosat sedang memproses permintaan. Kemudian Indosat akan mengirim SMS berupa informasi paket internet yang kamu gunakan, jumlah kuota internet saat ini, dan masa berlaku paket internet.

Related Post

Back to Top

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel